Selasa, 22 Maret 2016

Pertama di Inggris, Bayi Kembar Berkulit Hitam dan Putih


GULA77 - Bayi kembar identik secara genetik terlahir di Inggris dengan warna kulit yang berbeda,  yaitu berkulit hitam dan Putih. Bayi kembar dengan warna kulit yang berbeda itu disebut yang pertama kali terlahir di Inggris. Menurut laporan medis, dua bayi kembar itu terbentuk pada embrio yang sama tetapi berada dalam kantung yang berbeda.

Awalnya, dokter di Rumah Sakit Universitas Durham telah memberitahu Libby Appleby (37) dan suaminya Tafadzwa Madzimbamuto (40) seorang insinyur listrik, bahwa bayi mereka akan kembar indentik dan akan sulit dibedakan. Namun, ternyata hasilnya berbeda. ”Kami menempatkan mereka di samping satu sama lain, di sebuah pondok dan tidak bisa percaya betapa berbedanya mereka,” kata Appleby.

“Amelia begitu tampak lebih gelap dari Jasmine, mereka bahkan nyaris tidak tampak terkait,” lanjut Appleby. ”Dokter mengatakan kepada kami, kemungkinan hamil kembar ras campuran adalah salah satu di antara sejuta. Kami sangat senang mereka begitu unik,” imbuh dia, seperti dikutip dari IB Times, Kamis (25/2/2016).

Bayi yang berkulit hitam dengan nama Amelia berambut hitam dan bermata coklat. Sedangkan saudara kembarnya, Jasmine, berkulit putih dan bermata biru. Appleby menegaskan bahwa kedua bayinya kembar identik secara genetik, meksipun orang-orang berasumsi mereka kembar tiri.

”Mereka terlihat seperti dari ras yang berbeda. Amelia adalah mirip sekali dengan ayahnya, sementara Jasmine adalah versi mini dari saya. Saya tidak menyalahkan orang asing untuk berpikir bahwa mereka bukan saudara, karena mereka tampak tidak sama,” kata Appleby yang baru saja merayakan ulang tahun pertama bayi kembarnya.

Kembar Tewas
Hesty Klepek-Klepek
Josep Guardiola




Tidak ada komentar:

Posting Komentar