Selasa, 12 Juli 2016

Turis ini Dideportasi Myanmar, Karena Pakai Tato Buddha di Tangannya


GULA77 - Pemerintah Myanmar mendeportasi seorang turis Spanyol lantaran dia memiliki tato Buddha di lengannya. Myanmar dikenal dengan negara yang sangat menjunjung tinggi nilai religius di masyarakatnya. Kejadian ini berlangsung di Bagan, sebuah kota kuno yang banyak dikunjungi turis untuk melihat pelbagai pagoda dan kuil.

"Para biksu di Bagan melihat tato Buddha di lengan kanan turis tersebut karena dia mengenakan baju lengan pendek. Mereka memberitahukan pada kami bila hal itu adalah terlarang," kata seorang petugas polisi kepada AFP, yang enggan disebut namanya. Menurut dia turis itu telah dipulangkan ke Yangon. Saat ditelusuri ke Yangon, polisi bandara yang juga tidak mau disebut namanya, membenarkan turis tersebut segera dideportasi ke Bangkok pada Senin malam.

"Kami akan memulangkan dia karena dia melanggar aturan berwisata di sini," kata polisi itu. Diketahui kasus serupa pernah terjadi pada tahun lalu. Seorang pemilik bar asal Selandia Baru mendekam 10 bulan penjara karena dianggap melakukan penghinaan terhadap agama menggunakan sebuah gambar Buddha untuk iklan minuman murah.(Al Arabiya)

Usain Bolt Pasti Tampil di Olimpiade Brazil
Pasar Tradisional Aksara di Medan Terbakar
Ratu Elizabeth II Cari Pencuci Piring







Tidak ada komentar:

Posting Komentar