Minggu, 24 April 2016

Tradisi Perjodohan Yang Paling Aneh Suku Kreung di Kamboja

                                                                                                               lihat Video

GULA77  - Unik dan Aneh karena anak Wanita yang sudah beranjak dewasa diperbolehkan oleh adat untuk melakukan hubungan seks dengan pria yang bukan suaminya, bahkan Orang Tua sang gadis remaja memfasilitasi dengan membuat rumah khusus diantara rumah-rumah lainnya yang lazim disebut sebagai Gubuk Cinta.

Daily Mail, Selasa 17 Juli 2012 merilis bahwa disebuah Desa dan masyarakat adat bernama Kreung di timur laut Negeri Kamboja memiliki adat istiadat yang sangat aneh dan tidak terdapat di desa lainnya. Diyakini bahwa setiap negeri dan daerah mempunyai adat istiadat yang berbeda-beda.

Suku Kreung adalah salah satu etnis minoritas yang tersebar di bagian timur Kamboja. Etnis ini mendiami 27 desa di distrik Ratanakiri.Tapi perbedaan antara satu dengan daerah lainnya tidaklah terlalu ekstrim seperti Masyarakat adat Kreung yang sangat Unik dan aneh karena mengedepankan Seks sebelum nikah sebagai kebiasaan turun temurun yang sudah jadi tradisi di Desa ini.

Gubuk Cinta dibangun dengan harapan bahwa si anak gadis dapat dengan mudah dan leluasa mencari dan menentukan siapa pria yang cocok dan pantas untuk menjadi calon pendampingnya sebagai suami kelak.


Seiring dengan perkembangan zaman masyarakat Kreung telah mengenal alat-alat kontrasepsi tentu untuk mencegah agar dalam menjalani tradisi tidak terjadi kehamilan sebelum menikah. Seorang gadis muda berusia 17 tahun bernama Nang Chan, meyakini bahwa merasakan adanya kesetaraan dengan pria dimana Dia menghabiskan waktu untuk tinggal dan melakukan aktifitas ritual di gubuk cinta yang dibangun ayahnya.

"Gubuk ini memberikan kami kebebasan dan jalan yang baik untuk mencari jodoh. Bila saya menemukan seorang pacar dan kami akan saling mencintai dan melakukan hubungan seks di gubuk saya," ujar Chan. "Namun bila saya berhenti mencintainya dan mencari pria lain yang lebih atraktif, saya akan berhenti bercinta dengan pacar saya." imbuhnya.

Yang melegakan, karena menurut masyarakat Kreung bahwa dalam masyarakat adat nyaris tidak terdapat kekerasan dalam rumah tangga. Karena setiap wanita dapat mencoba dan menentukan dengan pria mana yang dianggapnya paling sesuai dan nyaman untuk pendamping hidupnya.

Unik dan Aneh serta bertentangan dengan kepercayaan dan cultur di Negara-Negara Dunia lainnya, bahwa kebiasaan masyarakat adat Kreung di Kamboja bertentangan dangan norma-norma yang berlaku dimana seks dan keperawanan merupakan hal yang tabu dan melanggar norma.(Daily Mail)

Tiga Kali Juara Dunia
Ilegal Logging Ditangkap
Profesor Digorok Pro-ISIS



Tidak ada komentar:

Posting Komentar