Kamis, 05 Mei 2016

Majikannya Telah Tiada Lima Tahun Yang Lalu, Tapi Anjing Ini Tetap Setia Menunggu


GULA77 - Mirip kisah anjing terkenal Hachiko di Jepang, seekor anjing di Rumania setia menunggu majikannya yang sudah meninggal selama lima tahun. Menurut cerita warga di desa Malu Mare, anjing itu dengan sabar selalu duduk di tempat yang sama menunggu majikannya yang sudah tiada pada 2011.

Dia berjaga di rumah majikannya yang sudah kosong. Publik Rumania tersentuh dengan anjing itu. Dia diberi makan oleh warga setempat tapi melarang siapa pun masuk ke dalam rumah majikannya. Penduduk desa mengatakan anjing itu tetap duduk berjaga di pagar masuk rumah dalam kondisi cuaca apa pun.

"Dia tidak pernah berpindah tempat," kata seorang warga desa. "Anjing itu tidak galak. Tapi dia tidak membiarkan siapa pun masuk. Dia hanya menjaga rumah majikannya. Dia terlihat sedih," ujar kepala desa Alexandru Dicu. Namun seorang dokter hewan menyayangkan perlakuan warga desa yang hanya memberi anjing itu makan tanpa merawatnya.

"Warga seharusnya membuatkan dia kandang dan memberi dia makan setiap hari dan beri dia minum," kata dokter hewan Doru Safta kepada media lokal. "Karena membawa anjing itu jauh dari tempat dia sekarang adalah perbuatan paling kejam terhadap anjing itu."(Daily Mail)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar