Minggu, 22 Mei 2016

Seorang Nenek Bakar Cucunya Demi Memperoleh Uang Asuransi


GULA77 - Seorang nenek di Republik Ceko divonis penjara pada sidang dua hari lalu. Dia dinyatakan bersalah, karena terbukti membius lalu hendak membakar sang cucu hidup-hidup. Tindakan keji itu dilakukan oleh wanita itu agar memperoleh klaim asuransi. Identitas sang nenek tidak diungkap ke media massa.

Namun berkas pengadilan menyatakan wanita itu divonis 16 tahun penjara. Dari sidang terungkap bila rumah serta keluarga sang cucu diasuransikan. Jika ada insiden menyebabkan korban tewas, asuransi berjanji menyantuni empat juta Krona (setara Rp 2,2 miliar). Kepada jaksa, wanita itu mengaku mencampurkan obat tidur dosis tinggi ke minuman anggur yang kemudian dia sajikan pada sang cucu.

Remaja 13 tahun itu tidak sadar menjadi korban niat jahat neneknya sendiri. Beruntung, tetangga yang lewat menyelamatkan remaja itu ketika api membesar di bagian dapur. Sang nenek saat terjadi kebakaran sudah kabur. Uang santunan asuransi itu rencananya akan digunkan sang nenek untuk membayar utang kepada bank, demi menebus utang kepada lintah darat. Ternyata sang nenek sejak lama mengidap gangguan jiwa. Keluarga besar juga tak banyak yang mau menemuinya.(AFP)

Gagal di Piala Thomas
Ribuan Rumah Kebanjiran
Tertembak di Konser




Tidak ada komentar:

Posting Komentar