Minggu, 15 Mei 2016

Untuk Meningkatkan Angka Kelahiran, Italia Memberikan Bonus Uang Bagi Bayi Yang Baru Lahir


GULA77 - Menteri kesehatan Italia berencana memberikan bonus ganda kepada setiap pasangan yang mampu melahirkan anak lebih banyak. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan angka kelahiran yang terus merosot. "Jika tren penurunan angka kelahiran ini berlanjut dan kita gagal mengatasinya, maka nanti angka kelahiran akan lebih sedikit dari 350 ribu per tahun dalam jangka 10 tahun.

 Ini turun 40 persen dibanding 2010, ini bencana," kata Menkes Beatrice Lorenzin dalam wawancara yang dimuat koran La Repubblica. Dengan rencana pemberian bonus ganda, sebelumnya 80 euro per bulan atau setara dengan Rp 1,2 juta untuk kalangan kelas menengah ke atas, diharapkan mereka dapat mendorong jumlah kelahiran dan menjadi keluarga yang lebih besar lagi.

Rencana tunjangan ganda ini akan diterapkan kepada bayi yang lahir antara 1 Januari hingga 31 Desember 2017 , dan diperbolehkan hingga kelahiran yang ketiga. Tunjangan ganda ini tidak ditujukan bagi masyarakat kelas atas. Mereka dengan nilai pajak lebih dari 25 ribu Euro per tahun tidak dapat menerima tunjangan ganda.(Channel News asia)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar