Jumat, 17 Juni 2016

Benjamin Netanyahu Habiskan Rp8 Miliar Dalam Perjalanan ke New York


GULA77 - Menurut laporan terbaru dari Jaksa Israel Shachar Ben Meir, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menghabiskan uang negara sebesar Rp 8 miliar dalam perjalanan enam hari ke New York, termasuk biaya Rp 21 juta untuk potong rambut dengan tukang cukur pribadi. Bukan itu saja, perjalanan dalam rangka menghadiri acara Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa itu juga menghabiskan biaya Rp 2,7 juta untuk cucian baju, Rp 24,8 juta untuk makanan, dan hampir sebanyak Rp 266 juta untuk membawa dan memindahkan mebel.

Meir mendapatkan informasi pengeluaran Netanyahu itu setelah meminta laporan dari kantor Perdana Menteri dan Kementerian Luar Negeri. Dia mengatakan meminta laporan itu pada akhir Oktober lalu tapi tidak juga diberikan. Setelah menunggu tiga bulan akhirnya dia mengajukan tuntutan ke pengadilan di Yerusalem. "Ini uang saya dan saya ingin tahu dihabiskan untuk apa," kata dia. Laporan yang dipublikasikan oleh kantor berita the Associated Press itu semakin menyoroti gaya hidup Netanyahu dan istrinya, Sara, yang sangat foya-foya dan hampir tidak tersentuh oleh siapa pun.

Biaya-biaya itu belum termasuk pengeluaran dari Sara. Polisi sudah mengusulkan Sara untuk diajukan ke meja hukum karena pengeluaran rumah tangganya menggunakan uang negara, termasuk biaya makanan pribadi dan ongkos berobat ayahnya yang sakit. Pada 2013 Netanyahu juga menghabiskan uang negara senilai Rp 1,6 miliar untuk penerbangan khusus ke London. Di tahun yang sama dia juga tercatat belanja es krim sebesar Rp 36 juta.(Daily Mail)

Pemilik Warteg Jadi Jutawan
Trump Akan Menyambut Kim
Memecahkan Rekor Renang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar